Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Depositphotos

Kolam renang minimalis di rumah

Rumah yang nyaman merupakan idaman bagi semua orang. Kenyamanan sebuah rumah akan terasa apabila dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang. 

Tidak semua rumah dilengkapi dengan kolam renang karena fasilitas kolam renang ini merupakan fasilitas yang perlu dipenuhi dengan biaya yang cukup mahal, hanya orang-orang tertentu yang dapat memenuhi keinginan tersebut. 

Kolam renang minimalis yang berada di rumah pribadi dapat dijadikan sebagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan rekreasi sebagai pelepas kepenatan akibat kesibukan kerja yang dilakukan sehari-hari, selain itu kolam renang yang berada di dalam rumah ini bisa dijadikan sebagai tempat fasilitas olah raga untuk anggota keluarga. 


Desain kolam renang ini dirancang sedemikian rupa agar kolam renang dapat kelihatan nyaman dan indah. Penempatan kursi di pinggir kolam renang dapat dilakukan untuk beristirahat setelah cape berenang. Untuk memberikan kesan yang asri kita dapat menempatkan tanaman di dalam pot yang bisa disimpan disudut ruangan. Tanaman yang disimpan di sekitar kolam renang perlu dipilih tanaman yang daunnya tidak mudah rontok. 

Pelampung kasur air juga bisa diletakan di atas kolam renang, pelampung kasur air ini dapat digunakan sebagai tempat untuk berbaring dan beristirahat. 

Agar kolam renang di dalam rumah dapat terasa nyaman, maka pemandangan alam dari luar rumah berupa pepohonan rindang harus dapat terlihat dan udara segar yang ada di luar rumah dapat masuk ke dalam area sekitar kolam renang. 


Untuk memberikan kesan yang indah lukisan atau foto dapat juga dipasang di dinding sekitar kolam renang. 

Ukuran kolam renang juga harus disesuaikan dengan lahan yang ada, untuk ukuran standar kolam renang minimalis adalah 6 m x 2 m yang didesain dengan bentuk memanjang. 


Kedalaman air kolam renang disesuaikan dengan kebutuhan, untuk kolam renang yang digunakan oleh orang dewasa maka kedalaman air kolam renang yaitu 1,2 meter hingga 2 meter sedangkan kedalam kolam renang yang dibuat untuk anak-anak jangan terlalu dalam, kedalaman yang disarankan untuk kolam renang anak-anak yaitu sekitar 0,5 meter. Untuk menjaga keselamatan anak ketika mereka berenang maka orangtua perlu mengawasinya. 

Agar kita dapat berenang dengan nyaman maka kondisi badan kita harus sehat, pemanasan dengan olah raga sebelum berenang perlu dilakukan agar tubuh tidak terjadi kram. Selain itu juga perut jangan kosong ketika kita akan berenang karena berenang memerlukan energi yang banyak. 


Posting Komentar untuk "Kolam renang minimalis di rumah"

Depositphotos
Depositphotos
Depositphotos